Selamat datang di Gilabol-a.blogspot.com

Ronaldo Hat-trick, Real Madrid Gulung Ajax

Rabu, 03 Oktober 20120 komentar

Ronaldo Hat-trick, Real Madrid Gulung AjaxHasil Skor Ajax vs Real Madrid 04 Oktober 2012Real Madrid kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen Grup D Liga Champions. Di matchday kedua yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (3/10) malam waktu setempat atau Kamis (4/10) dinihari WIB, Los Blancos dengan perkasa menghancurkan perlawanan tuan rumah Ajax Amsterdam 4-1 (1-0). 

Bintang kemenangan Real Madrid tak lain dan tak bukan adalah pemain bintangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang mencetak trigol alias hat-trick. Satu gol lainnya diciptakan striker asal Prancis, Karim Benzema lewat aksinya yang spektakuler. Sementara, satu-satunya gol balasan Ajax dihasilkan melalui sundulan kapten tim Niklas Moisander.

Dengan hasil tersebut, Madrid mengumpulkan enam (6) poin hasil dari dua kali kemenangan atau unggul dua angka dari rival terdekatnya Borussia Dortmund yang pada saat bersamaan harus puas dengan hasil imbang 1-1 (0-0) dengan Manchester City. Sementara, kekalahan ini kian membenamkan posisi Ajax di dasar klasemen.

Sempat tertekan di menit-menit awal, Real Madrid mulai mendikte permainan. Di menit ke-6, free-kickRonaldo tertahan oleh pagar betis pemain ajax. Sepuluh menit kemudian, Real Madrid mendapat peluang pertama, ketika setelah bekerja sama dengan Kaka, sepakan keras kaki kiri Ronaldo dapat diblok kiper Kenneth Vermeer. 

Semenit berlalu, dua kali kiper Vermeer membuat save dengan mengadang tendangan Kaka dan Karim Benzema. Dari tendangan penjuru yang dilakukan Xabi Alonso, sundulan Sergio Ramos masih melebar dari gawang. Dalam 15 menit, Madrid unggul mutlak dengan melontarkan enam (6) attemps, empat (4 ) di antaranya on target. Baru di menit ke-30, Ajax mengancam gawang Iker Casillas. Berawal dari tendangan penjuru Christian Eriksen, bola gagal diantisipasi Casillas dan disundul bek Ricardo va Rhijn. Sayang, arah bola masih melambung. 

Madrid terus menggempur pertahanan tuan rumah. Dua kali kiper Vermeer menggagalkan upaya Ronaldo dan Marcelo. Namun, di menit ke-41, gawang Ajax akhirnya jebol. Berawal dari akselerasi Benzema di sektor sayap. Umpan tariknya gagal ditepis kiper Vermeer dan mengenai badan Christian Poulsen. Bola liar disambar Ronaldo dan bersarang dalam gawang. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan sampai jeda.

Di awal babak kedua, Ajax langsung menggempur pertahanan tim tamu. Senjata makan tuan. Dua menit berlalu, lewat serangan balik yang sangat cepat, Real Madrid menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol spektakuler Benzema. Menerima umpan dari Kaka, Benzema melontarkan tendangan gunting yang keras menghujam gawang Ajax tanpa dapat dicegah kiper Vermeer.

Publik Amsterdam mulai menaruh harapan di menit ke-55 menyusul terciptanya gol balasan yang dihasilkan melalui sundulan kapten Moisander yang meneruskan umpan corner Christian Eriksen. Gol ini tak lepas dari kesalahan kiper Casillas dan Michael Essien. Skor 2-1 untuk Madrid. Menyadari kondisi yang mulai gawat, Jose Mourinho memasukkan Angel Di Maria. Tak lama kemudian, Di Maria mengkreasi peluang ketika sepakan kerasnya diblok kiper Vermeer.

Pelatih Ajax Frank De Boer mengubah strategi dengan memainkan Danny Hoesen. Keputusan yang jitu. Dalam hitungan detik, Hoesen nyaris mencetak gol ketika tendangannya melambung tinggi. De Boer kemudian memasukkan penyerang lainnya, Fabian Sporkslede. Mourinho menjawabnya dengan memainkan Mesut Ozil dan Sami Khedira. 

Dalam interval hanya dua menit, menit ke-78 dan ke-80, Real Madrid memastikan raihan tiga poin dengan mencetak dua gol yang lahir dari kaki Ronaldo. Kesemuanya merupakan hasil dari kepiawaian para pemain Real Madrid melancarkan serangan balik yang cepat dan mematikan. Skor 4-1 untuk Real Madrid bertahan sampai peluit akhir berbunyi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Gila Bola | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Gila Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Gilabol-a.blogspot.com
Proudly powered by Blogger