Selamat datang di Gilabol-a.blogspot.com

Pemain Asing Di Persija Akan Dikurangi

Kamis, 16 Agustus 20120 komentar


Manajemen Persija Jakarta membuat kebijakan untuk mengurangi jatah pemain asing di kompetisi Indonesia Super League musim 2012-2013.
Setelah memperpanjang kontrak Fabiano Beltrame dan Pedro Javier, manajemen Persija kini masih mempertimbangkan untuk mempertahankan Jeong Kwang Sik, Robertino Pugliara dan Precious Emuejeraye.
Keputusan meminimalisir kuota pemain asing ini bertujuan memberi kesempatan lebih kepada para pemain lokal, terutama pemain muda. Tujuan lainnya adalah untuk menyeimbangkan faktor finansial.
Sebagai gantinya, nama-nama pemain muda seperti Yosua Pahabol, Feri Komul dan Niko Malau disebut-sebut adalah pemain yang paling gencar diinginkan oleh manajemen Persija.
Selain itu ada nama pemain SAD Uruguay yang namanya masih dirahasiakan oleh Manajemen, serta Barkah, pemain yang di musim lalu dipinjamkan ke Persepam Pamekasan. Keduanya di posisikan untuk menjadi pelapis Ngurah Nanak dan Fabiano Beltrame di lini pertahanan Persija Jakarta.
Sementara itu di posisi pemain asing, manajemen Persija Jakarta tertarik untuk mendatangkan Gustavo Lopez.
PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League telah membuat kebijakan tetap mempertahankan 5 kuota pemain asing, yakni 3 pemain non Asia dan 2 Asia, yang dapat dipergunakan klub selama berlaga di kompetisi musim 2012-2013.
Namun, komposisi ini bukan suatu kewajiban bagi klub dan diharapkanklub rasional di dalam membeli pemain untuk mengkalkulasikan dan menyesuaikan kuota pemain asing dengan komposisi tim
Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengatakan, pelatih tentu saja menginginkan pemain yang terbaik, tetapi pelatih di Indonesia berbeda dengan di luar negeri, karena pelatih harus mencari titik temu antara kebutuhan teknis permainan dan strategi dengan pertimbangan manajemen, misalnya dalam hal finansial.
Pada kompetisi Indonesia Super League musim 2011-2012, Persija Jakarta berada di peringkat ke lima kelasemen. Tim Ibukota meraih poin 52, hasil dari 34 kali bertanding, 14 kali menang, 10 kali seri dan 10 kali kalah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Gila Bola | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Gila Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Gilabol-a.blogspot.com
Proudly powered by Blogger