Selamat datang di Gilabol-a.blogspot.com

Prediksi Dan Jadwal Pertandingan Inggris Raya vs Korea Selatan (Olimpiade London 5 Agustus 2012)

Kamis, 02 Agustus 20120 komentar

PREDIKSI BOLA - Prediksi Inggris Raya vs Korea Selatan. Mendapat banyak kritik, Britania Raya melangkah dengan mantap ke delapan besar. Peningkatan permainan mendekatkan skuad Stuart Pearce ke sejarah. Di perempat final pada Sabtu (4/8) di Millennium Stadium, Cardif, Team GB akan ditantang Korea Selatan yang menyimpan kejutan.
  
Sepanjang sejarah Olimpiade, baru tiga tuan rumah yang meraih medali emas sepak bola putra. Britania Raya sudah pernah melakukannya di London 1908, diikuti Belgia di Antwerp 1920, dan Spanyol di Barcelona 1992. Team GB terkini, yang terbentuk kembali setelah terakhir kali mentas pada 1960, boleh jadi semakin siap menyamat kiprah Britania Raya 1908.
   
Kendatii diragukan sejak pembentukannya, Team GB besutan Pearce memperlihatkan kemajuan dari laga ke laga di Grup A. Hasil imbang kontra Senegal pada laga pertama dilanjutkan dengan dua kemenangan beruntun. Tiga angka saat meladeni Uruguay di laga pamungkas grup mengokohkan Britania Raya di puncak klasemen.
   
Pearce, yang keputusannya mencoret David Beckham dikritik banyak pihak, pun bersiap membuktikan keteguhannya. Dari tiga laga grup, eks bek kiri ini sudah mengantungi kompetisi terbaik Team GB.
   
Bahkan Psycho, julukannya mungkin juga menghadapi cukup banyak pilihan. Memainkan lagi kaptennya, Ryan Giggs, jadi opsi yang perlu  ia pertimbangkan di perempat final kalau si pemain yang terkendala kebugaran.
   
Namun, menghadapi tenaga dan kecepatan lawan di delapan besar, Korea Selatan. Team GB mungkin memerlukan pemain dengan kecepatan dan semangat seperti yang selalu ditunjukkan Craig Bellamy, pemain di atas 23 tahun lainnya. Tantangan Britania Raya pada akhir pekan nanti pun masih di sekitar kekompakan. Hal terakhir ini mungkin menjadi kekuatan lawan di delapan besar.
   
Menghadapi Meksiko pada partai pertama Grup B, Korsel sanggup menahan imbang tim kuat dari Amerika Utara itu. Meksiko kemudian juga lolos ke perempat final.
   
Lawan di partai kedua, Swiss, juga bukan kubu kacangan mengingat keberhasilan menjadi runner-up kualifikasi zona Eropa. Akan tetapi, Korsel berhasil mengandaskan Swiss.
   
Korsel dua kali menjebol gawang Diego Benaglio, kiper yang berpengalaman tampil di Piala Dunia 2010. Tiga kali juara Asian Games ini bahkan tak gugup ketika Swiss bisa menyamakan kedudukan dengan cepat.
   
Gol Park Chu-young, penyerang yang per-1 Agustus ini resmi pindah dari Arsenal ke Ashford United, pada menit ke-57 dijawab dengan Swiss segera. Tiga menit kemudian, Innocent Emeghara membuat gol penyeimbang.
   
Korsel hanya membiarkan lawan percaya diri selama empat menit. Kim Bo-kyun gelandang serang yang akan berseragam Cardiff pada 2012/13, meringankan langkah tim asuhan mantan bek tangguh tim nas senior, Hong Myung-ho, ini dengan gol yang memberikan kemenangan.
   
Kepastian Macan Asia ini menyamakan pencapaian dua olimpiade, yakni perempat final 1948 (yang juga digelar di London) dan 2004, didapat pada partai ketiga. Hanya menghasilkan skor kacamata kala melawan Gabon. Korsel melangkah ke delapan besar sebagai runner-up Grup B. Jangan lupa, Gabon adalah jawara kualifikasi zona Afrika.
   
Sebelum laga penutup grup, Myung-bo menyatakan pasukannya akan tampil untuk menang, tak hanya berharap hasil seri akan mengantar mereka ke perempat final. Niat itu tidak tercapai, tapi Taegeuk Warrios, bagaimanapun sudah menapakkan kaki di babak delapan besar.
   
Pertahanan Taegeuk Warrios yang pada awal turnamen menjadi kekhawatiran terbesar sang pelatih ternyata tampil tak terlalu buruk. "Kami mencoba untuk selalu tampil dengan kepercayaan diri," sebut Myung-bo di Soccerway.
   
Chu-young juga telah membuktikan kepantasannya jadi andalan di lini depan. Sebuah gol sang striker telah mematahkan keraguan soal ketajaman karena kesiapan dirinya yang dinilai belum 100 persen sebelum laga grup.
   
Ancaman Korsel buat Team GB dapat dilihat dari kesolidan tim setelah tiga partai di Grup B. Bermaterikan campuran pemain yang berlaha di Asia (Korsel, Jepang, dan masing-masing satu pemain yang merumput di Cina dan Qatar), Tim Negeri Ginseng mampu tampil padu.
   
Kiper Jung Sung-ryong, bek Kim Chang-soo dan Chu-young tampil sebagai penyeimbang penting di tubuh Korsel. Tiga pemain lewat 23 tahun mampu mengemban tanggung jawab menjadi pilar penting tim yang mengayomi rekan-rekan muda mereka.
   
Korsel toh akan menghadapi Team GB yang berstatus tuan rumah. Millennium Stadium terbukti cukup bersahabat untuk Daniell Sturridge cs. Korsel menatap kekalahan pertama di London 2012 ini.

Head to head Inggris Raya vs Korea Selatan:
belum ada data 
       
Pertandingan terakhir Inggris Raya:
02 Agu 2012 (POL) Inggris 1 - 0 Uruguay
30 Jul 2012 (POL) Inggris Raya 3 - 1 UAE 
27 Jul 2012 (POL) Inggris Raya 1 - 1 Senegal 
01 Apr 2009 (PUC) Inggris Raya 0 - 2 France
20 Jun 2007 (KPE) Belanda 4 - 3 Inggris Raya 
         
Pertandingan terakhir Korea Selatan:
01 Agu 2012 (POL) Korea Selatan 0 - 0 Gabon 
29 Jul 2012 (POL) Korea Selatan 2 - 1 Swiss
26 Jul 2012 (POL) Meksiko 0 - 0 Korea Selatan
14 Mar 2012 (PUC) Korea Selatan 0 - 0 Qatar
22 Feb 2012 (PUC) Oman 0 - 3 Korea Selatan

Prediksi susunan pemain Inggris Raya vs Korea Selatan:

Inggris Raya (4-2-3-1): 1-Butland, 14-Richards,12-Tomkins, 5-Caulker, 2-Taylor, 8-Allen, 7-Cleverly, 15-Ramsey, 11-Giggs, 10-Bellamy, 9-Sturridge.

Korea Selatan (4-2-3-1): 1-Jung Sung-ryong, 3-Yoon Suk-young, 12-Hwang Seek-ho, 14-Kim Chang-soo, 11-Nam Tae-hee, 6-Ki Sung-young, 7-Kim Be-kyung, 13-Keo Ja-cheol, 8-Baek Sung-dong, 10-Park Chu-young.

Prediksi skor pertandingan Inggris Raya vs Korea Selatan by Bolagolnet: Inggris Raya kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan dengan skor ... Inggris Raya 2 - 1 Korea Selatan. Pertandingan Inggris Raya vs Korea Selatan disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 5 Agustus 2012, pukul 01.30 WIB.

Sumber: http://bolagoalnet.blogspot.com/2012/08/prediksi-dan-jadwal-pertandingan.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Gila Bola | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Gila Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Gilabol-a.blogspot.com
Proudly powered by Blogger