Selamat datang di Gilabol-a.blogspot.com

Xavi: Abidal Panutan Para Youngster

Kamis, 27 September 20120 komentar

BARCELONA - Eric Abidal akhirnya dipastikan akan kembali turun ke lapangan memperkuat tim utama pada November atau Desember tahun ini. Hal itu dikatakan oleh rekan setim Abidal, Xavi Hernandez.

 Eric Abidal.
Sebagaimana diketahui, tahun lalu Abidal menjalani operasi pengangkatan tumor hati. Setahun kemudian, tepatnya pada April, mantan pemain Lyon tersebut menjalani operasi transplantasi hati, dan sepupunya menjadi pendonor.
 
Kendati belum kembali turun ke lapangan sejak 26 Februari lalu, Abidal selalu mengikuti latihan bersama Blaugrana. Selain itu, Ia pun senantiasa mendapat dukungan dari rekan-rekannya, baik di Barcelona maupun klub lain, agar segera sembuh.
 
“Saya tidak akan berkata dengan yakin dia akan kembali November, tapi benar bahwa itu akan terjadi antara November dan Desember. Dia menghidupkan (suasana) di ruang ganti, dan dia kini terlihat lebih bahagia dibandingkan sebelumnya,” ujar Xavi, seperti dilansir Goal, Kamis (28/9/2012).
 
Selain itu, Xavi juga memuji Abidal sebagai pesepakbola yang profesional dan memiliki integritas. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pemain berkebangsaan Prancis itu selama ini pantas mendapat apresiasi, dan merupakan contoh yang baik untuk para yuniornya.
 
“Dia luar biasa, dan seorang panutan. Bukan hanya sebagai pemain profesional, dia juga ke gym setiap hari, pagi dan malam. Dia merupakan seseorang yang seharusnya bertahan di klub dan menjadi contoh bagi para pemain muda,” ujar Xavi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Gila Bola | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Gila Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Gilabol-a.blogspot.com
Proudly powered by Blogger