Selamat datang di Gilabol-a.blogspot.com

PREDIKSI PELUANG TIM PROMOSI DI SERIE A LIGA ITALIA 2012/2013

Jumat, 13 Juli 20120 komentar

BERITA BOLA - PREDIKSI PELUANG TIM PROMOSI DI SERIE A LIGA ITALIA 2012/2013. Liga-liga elite Eropa musim 2012–2013 serentak bergulir mulai bulan depan. Selain prediksi klub mana yang bakal menjadi jawara, kemampuan tim promosi untuk berjuang mengarungi ketatnya kompetisi juga menjadi bahan ulasan yang menarik.

Dari Italia, ada dua klub promosi yang layak diperhitungkan. Yakni dua mantan jawara Sampdoria dan Torino. Di antara keduanya, Torino diprediksi punya potensi untuk membuat kejutan. Sebab, tim yang mengoleksi tujuh gelar Serie A itu tergolong agresif di bursa transfer. Mereka sudah mendatangkan kiper Bologna Jean-François Gillet, Matteo Brighi (AS Roma), dan Adem Ljajic yang dipinjam dari Fiorentina.

”Kami punya ambisi besar, tidak hanya numpang lewat,” kata Giampiero Ventura, pelatih Torino, sebagaimana dikutip Tuttosport.

Demi meraih posisi yang lebih tinggi di Serie A, Torino juga mati-matian membentengi pilar mereka. Misalnya, bek Angelo Ogbonna dan kapten Rolando Bianchi. Dua pemain itu memang menjadi incaran tim-tim raksasa. ”Angelo sudah menyatakan ingin tetap bersama kami,” terang Ventura.

Inilah Tim Promosi di Pentas Serie A Liga Italia 2012/2013:

PESCARA

Status juara Serie B bukan jaminan bagi Pescara untuk bisa menggebrak atau bisa tampil lebih baik ketimbang dua rivalnya yang juga promosi, yakni Torino dan Sampdoria. Penyebabnya, Torino dan Sampdoria unggul pengalaman dan mentalitas.

Minim pengalaman tanding di kasta teratas. Semangat karena lama absen di Serie A bisa menjadi daya dorong yang dahsyat. Bila tidak banyak perubahan yang dilakukan, mereka berpotensi hanya numpang lewat.

Manajer : Giovanni Stroppa
Stadion : Stadio Adriatico
Prestasi terbaik : Juara Serie B dua kali
Pemain bintang : Marco Verratti, Emmanuel Cascione
Pemain baru : Elvis Abbruscato
Status : Juara Serie B
Target : Lolos degradasi
Prediksi : Degradasi

TORINO

Begitu memastikan diri promosi, Torino langsung menggebrak di bursa transfer. Sejumlah pemain digaet. Bukan pemain sembarangan. Untuk level tim papan bawah, mereka tergolong pemain bagus. Sebut saja Adem Ljalic (Fiorentina) dan Matteo Brighi (AS Roma).

Perburuan belum berakhir dan yang lebih penting lagi, mereka mampu mempertahankan sejumlah pilar musim lalu, seperti Angelo Ogbonna yang banyak diminati tim elite Serie A. Ogbonna merupakan satu-satunya pemain Serie B yang dipanggil ke timnas Italia untuk Euro 2012 lalu.

Manajer : Giampiero Ventura
Stadion : Stadio Olimpico
Prestasi terbaik : Scudetto (7 kali), juara Coppa (5 kali)
Pemain bintang : Angelo Ogbonna, Rolando Bianchi,
Pemain baru : A. Ljajić, M. Brighi, Jean-François Gillet
Status : Runner-up Serie B
Target : Papan tengah
Prediksi : Papan bawah

SAMPDORIA

Sama halnya dengan Deportivo di Spanyol, Sampdoria yang secara mengejutkan terdegradasi dua musim lalu sudah kembali. Mereka masih diperkuat sejumlah pemain andalan ketika terdegradasi. Kualitas yang bagus, tinggal butuh striker yang mantap.

Sepeninggal duet Antonio Cassano-Giampaolo Pazzini, lini depan Sampdoria memang kurang mantap. Namun, datangnya Maxi Lopez dan Fernandi Tissone meniupkan harapan. Apalagi, perburuan di bursa transfer masih terus dilakukan.

Manajer : Ciro Ferrara
Stadion : Stadio Luigi Ferraris
Prestasi terbaik : Scudetto 1990-1991, juara Coppa (4 kali)
Pemain bintang : Franco Semioli, Nicola Pozzi
Pemain baru : Maxi López, Fernando Tissone
Status : Lolos via playoff
Target : Lolos degradasi
Prediksi : Papan tengah

Sumber: http://bolagoalnet.blogspot.com/2012/07/prediksi-peluang-tim-promosi-di-serie.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Gila Bola | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Gila Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Gilabol-a.blogspot.com
Proudly powered by Blogger